RSTN Tandatangani MOU Pelayanan Kesehatan Pasien Miskin Tanpa BPJS

Senin, 17 April 2017 - 16:22:35 WITa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum dan Lain-lain - Dibaca: 350 kali

Rumah Sakit Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo menandatanggani MOU pelayanan Kesehatan untuk pasien miskin tanpa BPJS Kesehatan dalam acara Pencanangan GERMAS yang dibuka oleh Mentri Kesehatan RI di Ballroom Maqna Hotel Minggu,16/4/2017.

Dimana maksud dan tujuan dilakukan kerja sama dengan BAPELKESMAN adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin yang tidak bisa memiliki kartu BPJS Kesehatan karena belum memiliki NIK atau KTP. Selama ini pihak RSTN Boalemo tetap memberikan pelayanan kepada pasien miskin yang tidak memiliki jaminan Kesehatan untuk berobat, dan untuk klem biaya Kesehatan RSTN memberikan keringganan biaya atau di gratiskan, namun semenjak pihak RSTN bekerja sama dengan BAPELKESMAN maka kasus-kasus yang seperti itu sudah di tanggung oleh pihak BAPELKESMAN Provinsi Gorontalo.

Namun jika karena kondisi penyakitnya pasien tersebut memerlukan rujuan ke Rumah Sakit lain, belum tentu Rumah Sakit yang dituju menggratiskan pasien tersebut, sehingga terkadang pasien menolak untuk di rujuk dan memilih tetap bertahan di RSTN Boalemo. Sejak penandatangganan MOU oleh semua Rumah Sakit yang ada di Provinsi Gorontalo dengan BAPELKESMAN Gorontalo, maka permasalahan rujukan pasien miskin tanpa BPJS bisa diatasi.

Untuk itu dalam penandatanggani MOU Pelayanan Kesehatan pasien miskin tanpa BPJS ini diharapkan dapat diperhatikan di kemudian hari agar kesejahteraan masyarakat Gorontalo bisa di rasakan.

0 Komentar

Komentar Anda