Bimbingan SNARS Ed. 1 Oleh Tim KARS Dan Kemenkes

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 20:22:01 WITa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum dan Lain-lain - Dibaca: 315 kali

Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tani dan Nelayan Boalemo terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanan dan percepatan akreditasi. Akreditasi rumah sakit sangat urgen diraih sebagai bentuk pengakuan yang diberikan kepada RSUD oleh pemerintah atau badan yang berwenang karena rumah sakit telah memenuhi standar yang ditentukan.

Sebagai upaya untuk percepatan akreditasi, Manajemen RSUD Tani dan Nelayan Boalemo telah melakukan perbaikan tata kelola manajemen, Peningkatan mutu pelayanan dan peningkatan standar keamanan dan ketertiban.

Untuk memenuhi standar mutu pelayanan rumah sakit dan keselamatan pasien, seluruh karyawan RSUD Tani dan Nelayan Boalemo mengundang dr. Arya Warsaba Sthiraprana Duarsa, MM; dr. Elsje Setyawati, Sp.PK; M.Kes, Maria Indrijani Widjaja, SKM dan dr. Polii Marthines Heintje dari Komite Akreditasi  Rumah Sakit (KARS) dan Kemenkes untuk mendapat bimbingan akreditasi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit).

SNARS ED 1 mengalami perubahan dari Akses Pelayanan dan Kontinuitas (APK) menjadi Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas Pelayanan (ARK). Pelayanan Pasien (PP) menjadi Pelayanan Asuhan Pasien (PAP), Manajemen Penggunaan Obat (MPO) menjadi Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO).

Kemudian, Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK) menuju Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE), dimana beberapa standar dari Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI) standar versi 2012 yang terkait dengan komunikasi, dijadikan satu di Manajemen Komunikasi dan Edukasi ini. Tata Kelola, Kepemimpinan dan Pengarahan (TKP) menuju Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS).

Sementara itu, Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS) menjadi Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS), Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI) menjadi Manajemen Informasi dan Rekam Medis (MIRM), Sasaran Milenium Development Goals (SMDGs) menjadi Program Nasional.

0 Komentar

Komentar Anda