Survei Akreditasi RSTN Boalemo tgl 4-7 desember 2018

Rabu, 05 Desember 2018 - 07:40:38 WITa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum dan Lain-lain - Dibaca: 56 kali

Survey akreditasi SNARS Edisi 1 RSTN Boalemo Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei Akreditasi SNARS edisi 1 di RSTN Boalemo tanggal 4 s/d 7 Desember 2018. Pihak RSTN Boalemo telah melakukan persiapan sebelumnya untuk menyambut kegiatan tersebut. Direktur RSTN Boalemo dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa RSTN Boalemo terus memperbaiki mutu pelayanan dengan berpedoman pada Pasien Safety.

Sebagai Rumah Sakit Rujukan regional, yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan tahun 2015, RSTN memiliki dua target besar yaitu Akreditasi paripurna dan menaikkan kelas Rumah Sakit menjadi kelas B pendidikan.

Berbagai upaya telah dilakukan mulai dari perbaikan seluruh regulasi baik itu kebijakan, pedoman, panduan, program maupun SPO, mengimplementasi regulasi, evaluasi, monitoring dan perbaikan sistem terus dilakukan oleh pihak RSTN. Kerjasama tim, semangat perubahan dan Dibawah pimpinan ketua Pokja Akreditasi Dr. Indah Musdalifah, Sp.A, direktur yakin bahwa RSTN telah siap terakreditasi.

Survei Akreditasi RSTN Boalemo dibuka oleh bupati Boalemo bapak Hi. DARWIS MORIDU, ketua Dewan Pengawas Bapak H. Etango dan anggota dewan pengawas, perwakilan Kepala Dinas kesehatan Propinsi Gorontalo dan Kepala Dinas kesehatan Boalemo.

Dalam pidato pembukaan, Bupati Boalemo meminta agar seluruh jajaran dan civitas RSTN Boalemo bersungguh-sungguh mengikuti prosedur survey akreditasi oleh KARS demi peningkatan kualitas dan keselamatan pasien di RSTN Boalemo. Tim surveyor KARS terdiri dari 4 orang yaitu Dr. Dedy Krisnanto, Sp.An sebagai ketua tim, Dr. Nurhayati , Sp.A, Dr. Henny Ruth Liwe, M.Kes dan Bapak Suparlan S.Kep, Ns.

0 Komentar

Komentar Anda