TIM IBS UPTD RSUDTN Kabupaten Boalemo Berhasil Melakukan Operasi Bedah Tumor

Sabtu, 04 Juni 2021 - 03:22:55 WITa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Instalasi Bedah Sentral - Dibaca: 550 kali

Tim Instalasi Bedah Sentral UPTD Rumah Sakit Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo berhasil melakukan Operasi Bedah Tumor dengan Tingkat Kesulitan Pembiusan dan Pembedahan yang Tinggi pada kamis malam (3/6) di ruang Bedah UPTD RSUDTN Boalemo.

Dari hasil informasi yang di dapatkan bahwa ada Seorang pasien  laki-laki yang berusia 50 tahun berasal dari Gorontalo Utara, dengan tumor atau benjolan di hidung dengan ukuran sebesar bola kasti sedang menjalani operasi pengangkatan di IBS (Instalasi Bedah Sentral) UPTD RSUDTN.

Operasi pengangkatan tumor ini dilakukan oleh dr. Mulyoni Polapa, Sp.B dan dr. Gusman Alitu, Sp. An beserta tim perawat Kamar Operasi, dengan kerja keras serta kerjasama yang luar biasa Operasi pengangkatan Tumor berhasil dilaksanakan dengan sukses,

dr. Mulyoni Polapa, Sp. B, juga mengatakan bahwa Ada keistimewaan dan kepuasan tersendiri atas keberhasilan operasi ini karena Ukuran Tumor, Jenis Tumor dan letaknya di Daerah wajah.

“Ini adalah operasi yang sangat  sulit karena letak tumor di hidung sehingga sulit memberikan oksigenasi saat pembiusan, Alhamdulillah dengan persiapan yang matang semua berjalan lancar” Ujar dr Gusman Alitu, Sp. An

“Kalau dari segi kesulitan pembedahannya memang sulit, karena dari hasil FNAB (biopsi jarum halus) yang juga di lakukan pemeriksaannya di Laboratorium UPTD RSUDTN Tumor ini adalah Jenis Hemangioma yaitu tumor yang kaya atau banyak mengandung pembuluh darah jadi sangat rentan terjadi perdarahan” Jelas dr Mulyoni, Sp. B- Dokter Spesialis Bedah RSTN.

Operasi pengangkatan tumor ini berlangsung kurang lebih 4 jam, hal ini dikarenakan persiapan pembiusan nya yang memakan waktu 1 jam. Pasien sendiri sudah dianjurkan untuk dirujuk ke Manado, tapi menolak untuk dirujuk.

dr. Mulyoni, Sp. B, dan dr. Gusman Alitu, Sp. An beserta tim perawat Kamar Operasi berharap agar pasien cepat sembuh dan bisa beraktifitas sebagaimana biasanya




0 Komentar

Komentar Anda