RSTN Kabupaten Boalemo menyambut Hangat Sosialisasi Pendidikan Ilmu Kesehatan oleh Universitas Muhamadiyah Gorontalo.

Kamis, 10 Juni 2021 - 23:10:12 WITa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum dan Lain-lain - Dibaca: 154 kali

Bertempat di Aula UPTD Rumah Sakit Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo pada Selasa (8/6) Pihak Universitas Muhamadiyah Gorontalo melaksanakan Sosialisasi yang digelar oleh Fakultas Ilmu Kesehatan, hal ini mendapat sambutan hangat dari pihak RSTN, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti Sosialisasi tersebut.


Sebelum kegiatan Sosialisasi dimulai, Direktur RSTN dr. Rahmawaty Dai, MARS dalam sambutanya menyampaikan Terimakasih dan juga Apresiasinya terhadap apa yang telah dilakukan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhamadiyah Gorontalo yang telah menggelar sosialisasi pengenalan Studi Pendidikan Kesehatan kepada Para Perawat yang ada di RSTN Kabupaten Boalemo.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Pihak Universitas Muhamadiyah Gorontalo, yang saat ini melakukan pengenalan terhadap beberapa Jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan, dan juga muda-mudahan dengan adanya sosialisasi ini akan ada tenaga medis di RSTN Kabupaten Boalemo untuk melanjutkan studi kesehatannya di Universitas Muhamadiyah Gorontalo". Ungkap dr. Vika sapaan akrab, dr. Rahmawaty Dai, MARS.

Sementara itu Dekan Fakultas Kesehatan mengataka bahwa selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhamadiyah Gorontalo kehadiran kami di RSTN ini adalah ingin menjaring teman-teman yang masih diploma tiga (D3) untuk bersama-sama dengan kami, untuk membuka S1 Keperawatan kami melakukan sosialisasi ini untuk bagaimana mereka di didik menjadi Profesi Ners.

"Untuk program studi selanjutnya yaitu S1 Kebidanan yang mungkin satu-satunya ada di Provinsi Gorontalo, dan kami memberikan kesempatan kepada teman-teman yang ingin melanjutkan S1 Kebidanan". Tegas Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Dirinya juga menambahkan "Prinsipnya didalam memberikan pelayanan Keperawatan dan Kebidanan itu layaknya diberikan oleh tenaga professional yang kurang lebih 55% dan Operasional 45%, kami melihat dibeberapa rumah sakit termasuk rumah sakit yang sudah besar di Provinsi Gorontalo, memang perawat Professional itu masih sedikit, oleh karena itu kami memberikan kesempatan kepada teman-teman perawat untuk menjadi tenaga professional melalui pendidikan di Universitas Muhamadiyah Gorontalo" tutupnya.

0 Komentar

Komentar Anda