UPTD RSTN Kabupaten Boalemo Laksanakan Pelatihan BTCLS

Minggu, 12 Juni 2022 - 13:45:57 WITa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum dan Lain-lain - Dibaca: 159 kali

Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo melaksanakan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS)  yang dilaksanakan di Aula Hotel Putra Tunggal pada pada Kamis Tanggal 9 Juni 2022. Kegiatan Pelatihan BTCLS tersebut dilaksanakan selama tiga hari sampai dengan tanggal 11 juni 2022 dan di buka langsung oleh Direktur RSTN Kabupaten Boalemo, juga di hadiri oleh Kepala Bidang Keperawatan, Kepala Seksi Etika Mutu, Kepala Seksi Asuhan Keperawatan.

Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) yang dilaksanakan Oleh Diklat Rumah Sakit Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo yang juga bekerjasama dengan HIPGABI Gorontalo dan diikuti oleh 40 orang peserta yang semuanya merupakan tenaga perawat yang berada di Rumah Sakit Tani dan Nelayan Boalemo.

Pelaksanaan pelatihan BTCLS juga bertujuan untuk melatih para Tenaga Kesehatan mengenai situasi kegawatdaruratan Khususnya yang ada di Rumah sakit Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo, sehingga dengan pelatihan ini diharapkan mampu memberikan pertolongan pertama dengan baik dan sesuai standar pada pasien kegawatdaruratan.

Kegiatan pelatihan ini diawali dengan pre test dan dilanjutkan dengan pemaparan beberapa materi diantaranya legal etik gawat darurat, skill trauma kepala, trauma thorax, trauma abdomen, cardio teknik evakuasi dan stabilisasi, dan lain-lain. Setelah materi, nanti ada ujian bantuan hidup dasar, defibrilasi, workshop intubasi, balut bidai, serta diakhiri dengan post test dan Lain-lain.

0 Komentar

Komentar Anda